Jumat, 29 Juli 2016

Resep Kue Kering Putri Salju Unik dan Kreatif


Kue putri salju saat ini memang tak hanya memiliki rasa original saja, melainkan juga bisa divariasikan dengan berbagai macam resep dan tambahan bahan berkualitas. Tambahan bahan ini tak lain untuk menciptakan kreasi kue kering putri salju dengan rasa yang unik dan nikmat. Sehingga sajian kue lebaran yang satu ini tidak monoton dengan rasa yang itu-itu saja. Bagi Anda yang ingin membuat kue putri salju yang berkualitas dan enak, bisa mengikuti cara-cara pembuatan yang baik untuk membuat kue putri salju gurih, renyah, nikmat juga bervariasi.

Berikut Aneka Resep Kue Kering Putri Salju Variasi Unik

Resep Kue Kering Putri Salju Pandan

Ada kue putri salju pandan yang merupakan salah satu variasi kue putri salju dengan aroma pandan yang tentunya membuat rasa kue ini menjadi lebih unik. Di samping menambahkan bahan-bahan pembuatan kue putri salju pada umumnya, Anda bisa melengkapinya dengan tambahan kacang mete dan pasta pandan. Kacang mete membuat adonan putri salju menjadi lebih renyah, sedangkan pasta pandan memberikan aroma yang khas dan unik pada kue putri salju yang dibuat.

Resep Kue Kering Putri Salju Isi Kismis

Anda juga bisa menambahkan kismis ke dalam bahan pembuatan kue putri salju untuk menciptakan rasa yang enak dan unik. Kismis yang digunakan tergantung selera untuk bahan isian, sebaiknya rendam terlebih dulu kismis pada air panas hingga mekar lalu tiriskan kemudian keringkan. Jangan lupa pula untuk menambahkan kacang mete atau kacang tanah untuk menambah aroma sekaligus tekstur kue putri salju ini. Kismis yang dikeringkan tadi Anda jadikan sebagai bahan isian, setelah itu bentuk kue putri salju bulat pipih maupun sesuai selera.

Resep Kue Kering Putri Salju Kacang Mete Aroma Lemon

Selain menambahkan kismis dan pandan, bisa juga membuat kue putri salju kacang mete dengan aroma lemon. Bahan-bahan yang disiapkan yaitu margarin, gula kastrol, kacang mete, tepung terigu, telur, gula bubuk, dan kulit lemon yang diparut sekitar 1 sdm. Kocok lebih dulu margarin dan gula hingga berwarna pucat selanjutnya masukkan telur. Tambahkan parutan kulit jeruk, terigu dan kacang mete halus. Selanjutnya bulatkan adonan dan simpan pada kulkas ½ jam supaya adonan menyatu. Jika sudah Anda bisa membentuk adonan.

Resep Kue Kering Putri Salju Greentea

Kue putri salju berikutnya adalah kue putri salju greentea. Bahan-bahan yang digunakan sama saja seperti kue putri salju pada umumnya, hanya saja Anda menambahkan bubuk greentea sebanyak 10 gram ke dalam adonan. Proses pembuatannya juga sama seperti pembuatan adonan kue putri salju seperti biasanya. Kue putri salju greentea ini memiliki aroma greentea yang khas dan tentunya banyak disukai penggemar kue putri salju.

Resep Kue Kering Putri Salju Ulat Keket

Varian kue putri salju yang satu ini mungkin masih asing di telinga. Namun jika Anda mencobanya, bisa menjadi kreasi kue putri salju yang unik. Bahan-bahan yang digunakan sebenarnya sama saja seperti kue putri salju pada umumnya. Hanya saja Anda membentuk kue putri salju ini seperti ulat keket memakai alat plintir khusus kue lalu menambahkan biji wijen atau selasih sebagai matanya. Setelah dibentuk tinggal dipanggang selama 15-20 menitan.

Resep Kue Kering Putri Salju Isi Cokelat Enak

Kue putri salju bisa dikreasikan dengan menambahkan isian cokelat di dalamnya dengan membentuk kue sesuai selera atau berbentuk bulat. Anda bisa melakukan pemanggangan sekitar 15 menit dengan suhu 175 derajat celcius hingga kue matang namun jangan menunggu hingga berwarna kecokelatan.
Jika Anda bingung membuat kue kering saat lebaran tiba, tak perlu repot-repot membuatnya sendiri di rumah apalagi bagi yang memiliki kesibukan dan tak punya cukup banyak waktu untuk membuatnya. Kini Anda bisa membeli kue kering putri salju secara online. Membeli kue kering saat lebaran tentu lebih praktis dibandingkan membuatnya. Untuk itu, pesan saja kue putri salju secara online di resepputrisalju.com.

Kue kering putri salju merupakan salah satu sajian kue khas lebaran. Kue putri salju bisa dikreasikan bentuk dan bahan pembuatannya sehingga tidak monoton dengan rasa bervariasi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar